316 Siswa Resmi Jadi Prajurit TNI AD

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Sentani, Jpr – 316 siswa dinyatakan lulus sebagai Prajurit TNI AD melalui pendidikan Tantama yang berlangsung selama kurang lebih lima bulan di Markas Besar Rindam XVII/ Cenderawasih Sentani yang berlangsung pada hari, Sabtu 15 April 2017.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen Hinsa Siburian, mengungkapkan sumpah yang baru saja prajurit ucapkan harus dihayati, pegang teguh dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, sebab sumpah tersebut nantinya akan dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Peristiwa pelantikan seperti ini bagi seorang prajurit merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah. Karena merupakan perubahan status dari warga negara biasa menjadi seorang prajurit TNI. Ingat, pengabdian prajurit yang telah kalian pilih sebagai prajurit TNI AD adalah suatu kehormatan sekaligus kebanggaan, karena kemampuan teknis kemiliteran tidak dimiliki oleh semua orang, serta dalam melaksanakan tugas untuk menjaga tetap tegaknya kedaulatan NKRI taruhannya adalah jiwa dan raga,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.