Bupati Jayapura Terima Penghargaan Yokatta Golden Awards

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, menerima Penghargaan Yokatta Golden Awards 2017, kategori Pembinaan Ummat Beragama oleh Majalah Yokatta dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-II Yokatta News tahun 2017.

Yokatta News adalah majalah yang fokus pada bisnis dan pemerintahan, dimana penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Yokatta News, Yo Keng Hoat kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas Setda Kabupaten Jayapura, Sabri M. Nur, S.Kom., M.Si, di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 22 Mei 2017.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan, pencanangan zona integritas kerukunan ummat beragama yang telah dicanangkan pihaknya 28 Mei lalu itu sudah mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Kementerian Agama (Kemenag) RI dan penyerahan penghargaannya langsung diberikan oleh bapak Presiden di Pontianak beberapa waktu lalu.

“Malam ini kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari sebuah majalah besar di Jakarta, yaitu Majalah Yokatta juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Jayapura yang benar-benar mencanangkan daerah ini sebagai zona integritas kerukunan ummat beragama,” ungkapnya.

“Penghargaan yang diberikan ini dari pihak luar, bukan dari pemerintah. Tetapi, dari media massa yang melihat bagaimana masyarakat di Kabupaten Jayapura dari semua komponen, seluruh paguyuban, juga masyarakat adat di sembilan wilayah adat yang menghargai perbedaan, menghargai etnis dan suku bangsa yang ada, dengan memberikan perhatian besar terhadap keberagaman yang dimiliki oleh Kabupaten Jayapura,” jelasnya.

“Hal itu yang terus kita akan pertahankan, terus kita perjuangkan dan terus kita tanamkan untuk seluruh lapisan masyarakat bahwa dengan Bhinneka Tunggal Ika, dapat mempersatukan kita semua dari berbagai suku bangsa yang ada di negara kita Indonesia ini, terangnya.

“Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk terus memberikan dukungan serta semangat dan kebersamaan ini merupakan bagian dari apa yang diamanatkan oleh agama kita masing-masing, yakni Kasih Menembus Perbedaan dan Kasih Diatas Segala-galanya dari berbagai latar belakang agama atau kepercayaan yang kita anut,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.