Bupati Jayapura Buka Jambore Kader PKK Kabupaten Jayapura Tahun 2017

Sentani, Jpr – Pemberdayaan dan Kesejahteraan (PKK) 19 Distrik di Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan jambore kader PKK yang akan berlangsung selama 3 hari di Lapangan Papua Bangkit Lanud Jayapura, Sentani, Minggu 09 juli 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si dengan menabuh tifa, dalam acara tersebut juga dihadiri Danlanud Jayapura Kolonel Penerebang Erwan Andrian, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura Ny. Magdalena Awoitauw, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, Pimpinan OPD, dan para Kader PKK dari 19 distrik di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa peran ibu-ibu diberbagai aktifitas seperti, misalnya di gereja dan masjid, serta di berbagai kegiatan lainnya lebih tinggi dibandingkan dengan kaum bapak maupun anggota keluarga lainnya.

“kepada para kader PKK se-19 distrik di Kabupaten Jayapura untuk mengambil bagian dan peranan yang penting guna mensukseskan pencanangan kampung layak anak yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura,” pintahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Awoitauw menyampaikan bahwa, setiap dua tahun sekali di adakan jambore tingkat kabupaten.

“sebelum pelaksaan jambore tingkat kabupaten, pihaknya telah mengarahkan kader PKK setiap distrik untuk mengadakan jambore tingkat distrik, juara dari tingkat kampung dan distrik ini yang mewakili setiap distrik pada jambore di tingkat kabupaten”, jelasnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.