Bupati Jayapura Melepas Kontingen PENAS KTNA Ke- XV Aceh

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si melepas Kontingen Kabupaten Jayapura untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Ke- XV di Aceh, yang berlangsung pada Jumat, 28 April 2017, di Aula Lantai 2, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan bidang-bidang pertanian ini dalam arti umum sangat penting untuk bagaimana mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat,  karena salah satu hal yang menentukan kesejahteraan masyarakat adalah dari sektor pertanian.

“Mereka yang pergi juga tidak hanya pergi tapi mereka juga harus merumuskan kebutuhan apa yang penting, mereka bisa melihat daerah-daerah lain yang sudah maju, supaya mereka bisa diskusi disana, mereka bisa dapat gambaran disana bagaimana mereka bisa bekerja meningkatkan kegiatan mereka di bidang pertanian, perikanan, atau perkebunan tapi juga bagaimana Badan Usaha Milik Kampung diberbagai Provinsi yang sudah berkembang bagus, bisa dilihat,” jelasnya.

“Perjalanan mereka kesana ini akan menjadi pertemuan dari berbagai provinsi, juga dengan berbagai kelompok tani, kita bisa belajar dari mereka. Karena itu mereka pergi harus fokus, biar ada follow up dari apa yang mereka dapatkan disana,” harapnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.