Bupati Jayapura: “Pemkab Jayapura Akan Meningkatkan Kerjasama Dengan Tiongkok”

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si memberikan apresiasi kepada ITCC (Indonesia Tionghoa Culture Center) Surabaya atas inisiatif mengirim seluruh putra-putri terbaik Indonesia, termasuk dari Papua untuk belajar di negeri Tiongkok. Hal ini disampaikannya saat acara pelepasan siswa-siswi Indonesia yang akan studi di China, pada Jumat, 08 September 2017, di ITC Center, Graha Pena, Surabaya.
“Dari Kabupaten Jayapura sendiri ada 4 orang, diantaranya jurusan kedokteran tiga orang dan satu orang jurusan teknik sipil yang akan belajar ke China, “jelasnya.
“Ini kesempatan terbaik karena mereka mendapatkan beasiswa,” ungkapnya.
“Kehadiran saya disini adalah untuk meyakinkan bahwa pemerintah daerah serius untuk memberikan support, kerjasama untuk pelajar terbaik bisa belajar di negara Tiongkok dan hari ini kita akan meningkatkan kerjasama, karena ITCC ini sudah resmi berada di Surabaya dan sudah banyak mengirim anak-anak di seluruh Indonesia belajar ke China,” tuturnya.
“Karena itu kesempatan ini kita hadir dan memberikan dukungan dan semangat kepada anak-anak ini, sebagai orang tua kita juga ada disini serta kedepan juga kita akan terus tingkatkan kerjasama ini,” kata Bupati.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.