Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura Memberikan Bantuan Peralatan Untuk Peternak Ayam di Kampung Yongsu Desoyo

Sentani, Jpr – Dalam rangka mengembangkan ekonomi masyarakat di Kampung-kampung, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura memberikan bantuan peralatan ayam kepada warga masyarakat peternak ayam di Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Raveni Rara, Kabupaten Jayaapura, pada Jumat, 21 Juli 2017.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, Drh. Adorsina Wompere saat mewakili Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, memberikan bantuan tersebut menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya bantuan ternak diberikan di Kampung ini.

“Bantuan ini juga merupakan bagian dari proposal yang disampaikan masyarakat pada  musrenbang, dan yang banyak dari Distrik Raveni Rara adalah permintaan ayam,” jelasnya.

“Bantuan peralatan ayam, karena hampir semua warga punya ternak ayam dan akan diupayakan semoga tahun depan masyarakat mendapat ternak ayam,” ucapnya.

“Bantuan yang diberikan berupa tempat makan dan minum untuk ayam, alat semprot kandang dan obatnya, karena informasi yang kami dapat, ada ternak ayam milik warga yang mati. Dan obat-obatan ini untuk membersihkan kandang ayam dan membunuh virus-virus yang mematikan pada ternak,” jelanya.

“Bantuan ini untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kemungkinan besar tahun depan kami akan memberikan bantuan ayam untuk warga masyarakat,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.