HKMBN Diawali Dengan Simulasi Gempa Bumi

BPBD Kab. Jayapura dan Tim Tanggap Darurat Saat Melakukan Evakuasi Kepada Korban Saat Simulasi Bencana Alam Gempa Bumi dan Musibah Kebakaran di Gedung A Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura. Foto/Levin

Dengan dicanangkannya hari kesiapsiagaan bencana nasional. Implementasinya semua pihak harus turut terlibat di dalamnya. Artinya kita tidak hanya melakukan dengan dengan cara merespons lebih cepat ketika ada bencana yang sifatnya darurat, tetapi juga harus ada langkah antisipasi sebelum adanya bencana tersebut. Sebab, kita semua tidak pernah tahu akan ada bencana hari ini, besok dan seterusnya

Sentani, Jpr – Kegiatan penguatan kapasitas manajemen dan penanggulangan bencana tahun 2017 memiliki saran utama adalah Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana Kabupaten Jayapura. Hal tersebut dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Jayapura, Drs. Sumarsono di Halaman Gedung A Kantor Bupati Gunung Merah Sentani Kabupaten Jayapura, pada hari, Selasa tanggal 25 April 2017.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Kabupaten Jayapura, Drs. Sumarsono, mengatakan, Tim Reaksi Cepat di Kabupaten jayapura sudah terbentuk dan saat ini kita hanya bekali, kuatkan dan praktekkan kembali didalam kegiatan stimulasi penanggulangan bencana.

“Kegiatan ini untuk membuat TRC yang kalau dengan adanya kejadian bencana diminta atau diharapkan peran mengambil langkah-langkah yang telah diajarkan di dalam kegiatan ini. Setelah ada aba-aba sirene maka akan langsung dilakukan simulasi gempa bumi untuk pencarian dan penyelamatan korban,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.