Launching E- Goverment Pemerintahan Kabupaten Jayapura Dan Focus Discussion

Sentani, Sehubungan dengan penerapan Sistem Teknologi Informasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, maka Kantor Perpustakaan Data Elektronik telah menyelenggarakan kegiatan diantaranya,  Lounching e Goverment, Sistem Absensi Berbasis Online, e Office, serta Anjungan Informasi Mandiri (Aim). Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Dr. Ing. Ilham akbar Habibie, Mba selaku Tim Pelaksana Tugas(sebagai nara sumber pada FGD) dan juga perwakilan dari Aptikom, Pimpinan Akedemisi, Pimpinan perwakilan dari PT. Telkom, Staf ahli, Asisten serta Pimpinan SKPD.

Penerapan e-government bukan saja dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta keterbukaan informasi public, tapi juga akan sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan, dan yang paling penting akan ada efisisensi dari segi tenaga waktu dan anggaran.

Untuk meningkatkan disiplin pegawai, Absen Online Digital juga akan segera di terapkan. Demikian juga dengan aplikasi-aplikasi lainnya seperti aplikasi keuangan (e-Finance), e_ Musrenbang, e-Monev dan sebagainya akan segera diimplementasikan.

Untuk itu dibutuhkan kesiapan semua pegawai baik itu staf sampai dengan Kepala SKPD untuk bisa beradaptasi dengan semua perubahan-perubahan yang akan kita lakukan terkait dengan e-Government di Kabupaten Jayapura.

Bagi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura, pelayanan administrasi akan di lakukan secara online melalui e-Office yang segera akan kita implementasikan di bulan januari 2015. (KIKI_PDE)

4 komentar pada “Launching E- Goverment Pemerintahan Kabupaten Jayapura Dan Focus Discussion”

Anda dapat Tinggalkan balasan atau Trackback postingan ini.
    • Terima kasih bung atas kritik dan sarannya, akan kami evaluasi pd bagian editor.
      Perlu kami sampaikan bahwa, portal ini masih dlm proses rehab dan akan terus kami perbaiki sesuai dengan kebutuhan.

  1. Salam hormat,
    admin, tolong di uplod atau informasikan tentang dana study akhir mahasiswa. Apakah ada dana studi akhir untuk program Magister untuk mahasiswa yang kuliah di luar Papua. Bila ada kami alamatkan proposalnya kemana

    • Salam hormat,
      untuk kebijakan teknis sektoral / SKPD silahkan anda menuju ke website SKPD yang bersangkutan, dalam hal ini Dinas Pendidikan ataupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Untuk Dinas Pendidikan silahkan klik alamat , untuk BKD silahkan datang langsung ke kantor yang bersangkutan.
      Demikian terima kasih atas sarannya, untuk ke depannya kami akan usahakan memberikan info tersebut.

      by admin

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.