Pembukaan Festival Ajau Ke-I

Sentani, Jpr – Kampung Ajau menyelenggarakan Festival Ajau ke-1 Jumat 11 Sgustus 2017.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F DIen, M.Si

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F Dien, M.Si, secara resmi membuka Festival Ajau Ke-I (Pertama) Tahun 2017, yang berlangsung pada Jumat, 11 Agustus 2017, di Kampung Ajau, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F Dien, M.Si, menegaskan bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura harus bisa mewujudkan visi dan misi Bupati yaitu, Jayapura yang berjati diri, Jayapura yang bersaing juga Jayapura yang harmonis.

“Para penggagas melaui Festival Ajau pertama, ini sudah melestarikan nilai-nilai budaya. Lebih lagi Kabupaten Jayapura ini barometer Provinsi Papua, karena sekaligus dekat dengan bandara internasional Sentani dan adanya situs-situs peninggalan sejarah”, ungkapnya.

“keterkaitan dengan sejarah secara sacral, baik dalam kehidupan beragama dan budaya, ini merupakan inovasi yang perlu kita lestarikan dan tumbuhkan terus. Juga tentunya berdasarkan potensi panorama danau Sentani yang begitu indah, ini menjadi satu harapan pemerintah untuk menjadikan destinasi wisata”, ucapnya.

“Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah, para ppenggagas ini adalah anak-anak muda sebagai tongkat estafet, meskipun baru dengan keterbatasan, tapi ini sudah membangkitkan jati diri dan membanggakan kami”, jelasnya.

“Kami berharap kepada panitia dan partisipasi sponsor untuk bersama meningkatkan keahlian dari anak-anak muda, dimana ada suatu nilai yang positif”, tambahnya.

 

“Terima kasih kepada tokoh-tokoh, terutama Pak Ondo dan segala komponen yang ada di Ifar Besar ini. Kita berharap ada perubahan masyarakat, dengan ini kita bersama mendorong sektor ekonomi masyarakat”, tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.