Pra Musrenbangda 2017

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura melalui Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F Dien, M.Si membuka Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Pra Musrenbangda) Tahun 2017, Pada Selasa, 21 Maret 2017, di Aula Lantai II, Kantor Bupati, Gunung Merah, Sentani.

Kegiatan dalam rangka Penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten Jayapura Tahun 2018 ini,  dihadiri oleh Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Distrik, Anggota DPRD, Lembaga Donor, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F Dien, M.Si, mengatakan, Kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kabupaten ini yang mana diawali dengan pelaksanaan Musrembang Tingkat Kampung dan Kelurahan, Musrembang Tingkat Distrik adalah merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahun sebagaimana diatur dalam undang-undang No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Salah satu mekanisme perencanaan pembangunan pada hakekatnya adalah kegiatan yang sangat strategis, karena dokumen yang dihasilkan nantinya akan sangat menentukan keberhasilan capaian sasaran program pembangunan yang telah dirumuskan, baik oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah Pusat,” jelasnya.

“seluruh peserta khususnya kepada seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Distrik dalam kegiatan selama tiga hari ini dapat merumuskan program dan kegiatan yang benar-benar rill dan strategis, agar bermanfaat bagi masyarakat bukan untuk diri pibadi ataupun golongan demi kemajuan Pembangunan di Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Ada komentar pada “Pra Musrenbangda 2017”

Anda dapat Tinggalkan balasan atau Trackback postingan ini.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.