Presiden Jokowi Resmikan Pasar Rakyat Doyo Baru

Sentani, Jpr – Presiden Republik Indonesia. Ir. H. Joko Widodo pada kesempatan berkunjung ke Papua, sekaligus meresmikan Pasar Rakyat Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Pada Hari Sabtu tanggal, 30 April 2016.

Para undangan antara lain : Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Thomas Lembong, Menteri BUMN, Rini Sumarno, Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Papua, Lukas Enembe, S. IP, MH dan Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Lenis Kogoya.

Sebelum meresmikan Pasar Rakyat Doyo Baru itu, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo terlebih dahulu mengunjungi lokasi pembangunan Pasar Pharaa, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Thomas Lembong, mengatakan, adapaun program pembangunan Pasar Rakyat Doyo Baru ini merupakan anggaran pemerintah Pusat dengan tujuan memajukan perniagaan serta meningkatkan perekonomian di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya berpesan kepada Bupati Jayapura agar pasar rakyat Doyo Baru ini segera diisi pedagang.

“Kepada Bupati agar mengelola pasar tersebut, dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan perekonomian di daerah ini,”harapnya.

“Kepada para pedagang juga harus merawat pasar ini sebagai bentuk perhatian terhadap pemenuhan kebutuhan hidup, karena kalau pasar dalam kondisi tidak layak dan rusak maka dampaknya kepada para pedagang juga yang akan kehilangan mata pencaharian dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,”tutupnya.

[envira-gallery id="4087"]

 

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.