Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Sentani, Jpr – Sesuai komitmen yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, juga Provinsi Papua untuk menjaga dan melestarikan Cagar Alam Cycloop agar tidak dirusak lagi oleh perambah,

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan kabupaten Jayapura

Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, melakukan Sosialisasi dan Pelatihan pada petani vanili dan kakao, yang berlangsung pada, Kamis, 31 Agustus 2017, di Aula Dinas Pertanian, Gedung D kantor Bupati Gunung Merah, Sentani.
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Louis Nauw saat mewakili Bupati Jayapura pada acara tersebut menyampaikan bahwa sumber air yang ada di Cycloop ini sudah berkurang akibat dari perambah hutan.
“Banyak penduduk yang urbanisasi dari daerah lain ke Kabupaten dan Kota Jayapura dan bermukim di pinggiran Cycloop, berkebun, mengambil kayu dan berburu satwa,” ungkapnya.
“Hari ini tindak lanjut dari komitmen di tahun 2016 lalu, bersama dengan NCBA dan USAID Lestari melakukan program penanaman vanili dan kakao dikawasan ini agar dijaga dan tidak dirusak lagi,”, jelasnya.
“Para peserta yang ada disiapkan untuk menanam vanili dan kakao, akan diberi pelatihan dan dibimbing langsung oleh NCBA,” tutupnya.

Peserta sosialisasi

 

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.