Pemkab Jayapura Serahkan Dua Unit Mobil Ambulans Kepada Puskesmas Kemtuk dan Puskesmas Namblong

Sentani, Jpr – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kabupaten Jayapura, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura serahkan dua unit mobil ambulance kepada Puskesmas Kemtuk dan Puskesmas Namblong, yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, di Aula Lantai III, Gedung C, Kompleks Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Senin (11/02/2019).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.

“untuk itu Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura memberikan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulance kepada Puskesmas Kemtuk dan Puskesmas Namblong,” terangnya.

“pemberian bantuan mobil ambulance ini dikarenakan kebutuhan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat, dan pemerintah dituntut harus melayani masyarakat dengan prima,” ujarnya.

“dengan adanya bantuan dua unit mobil ambulance kepada dua puskesmas tersebut diharapakan dapat semakin meningkatkan perubahan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah tersulit,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, SKM., M.Kes, menjelaskan, pengadaan dua unit ambulance tersebut sangat penting mengingat dua puskesmas tersebut berada di daerah yang cukup sulit untuk di jangkau.

“mobil ambulance ini tidak hanya digunakan untuk mengantar atau merujuk pasien dari puskesmas ke rumah sakit, akan tetapi juga digunakan untuk memperlancar akses puskesmas keliling untuk menjangkau kampung-kampung tersulit,” tambahnya.

Penyerahan Secara Simbolis 2 Unit Ambulans

Tinggalkan Balasan