Bupati Minta Perhatian Terhadap 1000 Hari Pertama Kehidupan

Sentani, Jpr- Program Nasional Seribu Hari Pertama Kehidupan perluh mendapat perhatian semua pihak. Karena Program Seribu Hari Pertama Kehidupan tersebut harus mendapat perhatian dari beberapa Perangkat Daerah teknis di lingkungan Pemerintah kabupaten Jayapura. Hal tersebut dikatakan Bupati kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, saat melakukan pertemuan bersama sejumlah pimpinan Perangkat Daearah teknis di Ruang VIP Kantor Bupati Jayapura, Gunung merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada hari, Selasa, 15 Januari 2019.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengetakan dan menegaskan, Perangkat Daerah teknis kedepannya harus mengintegrasikan program-program terkait Seribu Hari Pertama Kehidupan supaya arah kebijakan mengenai program tersebut, dapat berjalan dengan baik dan terarah.

“ Ketersedian SDM di daerah inipun mutlak dibutuhkan. Sebab anak-anak dari dalam kandungan ibu hingga lahir, tumbuh menjadi besar dan masuk sekolah itu harus mendapat perhatian pemerintah. Dengan harapan agar pimpinan Perangkat Daerah dapat meneruskan hasil pertemuan ini kepada staf, sehingga ada keseragaman informasi dan gerak langkah dalam menyiapkan generasi cerdas yakni, generasi masa depan,” tutupnya.

1. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

Tinggalkan Balasan