Bupati Jayapura Pantau Sejumlah Posko di Danau Sentani

Sentani, Jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si melakukan pemantauan di sejumlah posko pengungsian di kawasan pemukiman Danau Sentani,  Selasa (09/04/2019).

Pemantauan itu dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat yang ada di posko pengungsian dan rumah darurat di sekitar kawasan danau Sentani. Selain itu Bupati juga ingin memastikan proses pendistribusian bantuan logistik makanan dan kebutuhan dasar lainnya serta kesehatan di sejumlah tenda pengungsian warga di danau Sentani lancar.

“Saya ingin memastikan distribusi logistik khususnya makanan dan minuman serta pelayanan kesehatan aman dan lancar,” kata  Bupati Mathius disela-sela pantauannya bersama Tim di Kampung Hobong.

Dia mengatakan dari hasil pemantauannya dapat dipastikan proses pendistribusian bantuan logistik makanan dan pelayanan kesehatan bagi warga di tenda pengungsian khususnya di sekitar kawasan danau Sentani relatif lancar.

Dia menambahkan untuk memperlancar proses pendistribusian bahan logistik dan layanan kesehatan di tenda pengungsian khususnya di kawasan pemukiman danau Sentani tetap melibatkan tim terpadu yang didalamnya terdiri dari TNI dan Polri dan beberapa unsur lainnya.

“Sejauh ini TNI dan Polri berperan aktif untuk melaksanakan pelayanan penanganan terhadap korban banjir yang ada di sekitar kawasan danau Sentani,” ungkapnya.

“kepada seluruh warga khususnya masyarakat yang menjadi korban dari bencana ini untuk tetap bersabar menghadapi kondisi ini. pemerintah tidak akan tinggal diam dan terus mencari solusi terbaik terkait penanganan pasca bencana ini terjadi,” harapnya.

“Pemerintah daerah serius menangani peristiwa bencana ini dan   terus memberikan perhatian  semaksimal mungkin bagi para korban yang terkena dampak,” tambahnya. (Rex)

(Penulis : Rex//Editor: Jeane-JayapuraKab//Rabu, 10 April 2019//Foto: –

Bupati Mathius Awoitauw foto bersama siswa SMP di Kampung Hobong Distrik Sentani Kabupaten Jayapura Selasa 942019

Tinggalkan Balasan