Pemprov Jateng Serahkan Rp. 1 miliar Untuk Korban Bencana Alam di Kabupaten Jayapura

Sentani, Jpr – Pemerintah provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 1 miliar rupiah kepada korban bencana alam di Kabupaten Jayapura.  Bantuan itu diserahkan secara simbolis kalau pelaksana tugas kepala BPBD provinsi Jawa Tengah Sudaryanto yang diterima oleh wakil bupati Jayapura Giri wijayantoro di kantor bupati Jayapura, Sabtu (20/4).

Pelaksana tugas harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  provinsi Jawa Tengah Sudaryanto mengungkapkan penyerahan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Jayapura itu atas perintah langsung dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo sesaat setelah terjadinya bencana alam menimpa Kabupaten Jayapura beberapa waktu yang lalu.

“Kami datang 7 orang dan ini atas perintah langsung dari Bapak Gubernur Jawa Tengah. Beliau mengatakan bahwa Papua adalah saudara kita sehingga kita harus bantu dan Pada kesempatan ini kami pun datang,”  kata Sudaryanto kepada wartawan di kantor bupati Jayapura Sabtu(20/4).

Dia mengatakan uang satu miliar itu sudah ditransfer langsung ke rekening bencana alam Kabupaten Jayapura senilai 1 miliar rupiah. Pada kesempatan itu ia pula menyampaikan pesan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo kepala pemerintah daerah kabupaten Jayapura agar pada saat pembangunan atau pengerjaan rumah yang diperuntukkan bagi warga korban bencana di Kabupaten Jayapura perlu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah.

“Sehingga ada hal-hal yang mungkin kami bisa bantu berkaitan dengan pembangunan rumah tersebut,” ujarnya.

dia menambahkan penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah provinsi Jawa Tengah kepada masyarakat yang terkena dampak musibah bencana alam di Kabupaten Jayapura. “Karena kita saudara, Papua butuh Jawa Tengah,  Jawa Tengah juga butuh Papua maka kami patut untuk memberikan bantuan ini,” tambahnya.

sementara itu wakil bupati Jayapura Giri wijayantoro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Jawa Tengah yang sudah ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya mereka yang terkena dampak dari bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Kami hanya bisa berterima kasih atas kepedulian yang sudah diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah,”  ungkap Giri.

(20 April 2019//Rex/Editor:Jeane//Foto:Rex)

Tinggalkan Balasan