29 Sekolah Terima Bantuan Tablet Android

Foto penyerahan bantuan tablet Android kepada Lembaga Pendidikan.

SENTANI, jpr – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura menyalurkan bantuan tablet Android kepada 20 Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 9 Sekolah Menegah Pertama (SMP). Total sebanyak 3683 unit HP Android yang disalurkan.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan bantuan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan untuk kelancaran kegiatan KBM melalui sistem online di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 ini, karena masih banyak anak-anak yang tidak memiliki Android untuk mendukung kegiatan pembelajaran melalui sistem jaringan internet atau online,” kata Mathius Awoitauw, Jumat (10/7).

Mathius mengatakan ke depan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya yang sudah tersambung dengan jaringan internet supaya pembelajaran melalui sistem online ini bisa menjadi kebutuhan. Dia berharap, belajar melalui daring/online harus menjadi sebuah keharusan.

“Jadi kita pertahankan di sekolah-sekolah dasar. Tidak hanya karena Covid. Mungkin Covid ini juga jadi momentum menjadi inspirasi baru supaya metode pembelajaran kita berubah dan disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini,” tandasnya.

One comment

Tinggalkan Balasan