70 Kampung Telah Miliki Website Kampung

Sentani, Jpr – 70 dari 139 kampung di Kabupaten Jayapura telah miliki website kampung. Sisanya 69 kampung di rencanakan akan memiliki website di tahun 2018 ini.

Hal tersebut dikatakan kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST di ruang kerjanya pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M. Si melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST, mengatakan, membuat website kampung adalah bagian dari komitmen Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten berbasis Information Technology, Kampung-kampung yang mempunyai website dapat mengekspos pembangunan di kampung.

“Selain website kampung, 70 kampung tersebut juga memiliki media sosial, seperti facebook kampung, instagram kampung, twitter kampung, google plus, youtube kampung dan sejumlah media sosial lainnya. Diharapkan kedepan kampung-kampung tersebut menjadi pionir bagi kampung-kampung lain yang belum memiliki fasilitas website maupun media sosial. Kampung dapat membuat database kampung. Artinya semua aktivitas pembangunan di kampung dapat dipublikasikan lewat media social dan website kampung sehingga orang bisa mengetahui aktifitas pembangunan,’’ tutupnya.

(Sentani, Selasa, 30 Januari 2018//Sumber : BINTANG PAPUA//Editor: Magda

Tinggalkan Balasan