Admin Kampung Dari Delapan Distrik Ikut Pelatihan Penyeberan Informasi

Sentani, Jpr – Setelah melakukan pelatihan penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan masyarakat pada Dua Distrik, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informasi melatih puluhan Admin yang tersebar pada Delapan Distrik di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Assisten III Setda Kabupaten Jayapura, DR. Timithius J Demetouw, SE, M.Si, di Aula Lantai Satu Gedung D Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani. Selasa (4/12/2018).

Assiten III Setda Kabupaten Jayapura Timothius Demetouw dalam sambutannya mengatakan bahwa Sistem Informasi dan Komunikasi saat ini sangat penting karena sudah berkembang secara luas dan sudah banyak yang memanfaatkan sarana komunikasi secara moderen.

“informasi yang berkembang di daerah perkotaan sangat dibutuhkan juga oleh masyarakat di bagian pinggiran atau Kampung,” katanya.

“Oleh sebab itu, melalui Dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan penyebaran informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat yang diikuti oleh para Adninistrator di masing Kampung-Kampung dapat disebarkan bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.

“Sesuai dengan program pembangunan pemerintah daerah tentang pemberdayaan distrik sebagai pusat informasi, pendidikan dan data. Maka pelatihan atau peyuluhan seperti ini sangat penting untuk diikuti sehingga dapat menambah wawasan dan juga penyebaran informasi yang akurat bagi masyarakat,” ujarnya.

“dari sisi akses dan fasilitas yang dinantinya digunakan saat ini tentunya sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah melalui instansi teknis sehingga kedepannya akses layanan informasi yang dibutuhkan dapat di terima secara langsung di setiap Kampung,” imbaunya.

“Untuk akses informasi dewasa ini fasilitas yang umum digunakan oleh kita semua saat ini sesungguhnya fasilitas tehnologi yang memang dapat menjangkau masyarakat umum,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Fredrik Modouw, S.Sos mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sudah berlangsung sejak 27 November lalu. Dan telah berlangsung untuk Distrik Sentani Timur dan Distrik Waibhu.

“Kegiatan saat ini diikuti oleh puluhan admin yang tersebar di Distrik Kemtuk, Namblong, Sentani Barat, Depapre, Demta, Yapsi, Unurumguai, dan Distrik Kaureh. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang dibagi dalam sesi pertama pelatihan jurnalistik dan pengelolaan website,” katanya.

(Sumber:SK

IMG-20181204-WA0097

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.