Animo Warga Mengurus E-KTP Tinggi

Berita Daerah Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur Perumahan dan Permukiman Sosial dan Ketenagakerjaan Teknologi

Sentani, Jpr- Ribuan warga yang bermukim di wilayah Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani Kota memiliki animo yang tinggi untuk mengurus dokumen kependudukan, terutama E-KTP. Hal ini terlihat dari pelayanan surat keterangan yang dikeluarkan setiap hari dari pihak kelurahan mencapai puluhan. Artinya bahwa warga sadar betul akan pentingnya kepemilikan e-KTP sebagai identitas diri. Dikatakan kepala Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani Kota, Marthen Felle, S. IP, di ruang kerjanya pada hari, Rabu, tanggal 18 Oktober 2016.

Kepala Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani Kota, Marthen Felle, S. IP, mengatakan, pihaknya melalui ketua RT/RW selalu menghimbau kepada warga diwilayah masing-masing untuk mengurus e-KTP.

β€œJika dipersentasikan maka hampir 90% warga kelurahan Dobonsolo telah memiliki e-KTP sebagai identitas diri. Sehingga jika ada orang yang mengaku warga kelurahan Dobonsolo dan tinggal di Kelurahan tetapi tidak memiliki e-KTP maka orang tersebut harus didata ulang oleh ketua RT/RW setempat. Kami di kelurahan, distrik dan Dinas Kependudukan dan Capil selalu sinkron dalam memberikan layanan kependudukan bagi warga baik KTP, Kartu Keluarga, Akta Kenal Β Lahir dan dokumen lainnya,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan