Apa yang Ditampilkan Kabupaten Jayapura Selalu jadi Perhatian Setiap Daerah

Sentani, Jpr- Kegiatan Pekan Daerah Pertemuan Kontak Tani-Nelayan di Kabupaten Timika berlangsung pada hari Jumat, tanggal, 05 Agustus 2016. Juga keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Jayapura khususnya Dinas Pertanian. Dimana kemajuan pertanian dibidang agro-bisnis yang melibatkan pemangku kepentingan di Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura, Adolof Yoku, SP. MM, mengatakan, tujuan keikut sertaan Dinas Pertanaian dalam pertemuan Kontak Tani-Nelayan tingkat daerah di Kabupaten Mimika adalah untuk mempromisikan produksi unggulan sektor pertanian melalui beberapa sektior antara lain peternakan, perkebumnan dan tanaman pangan baik komoditi segar maupun olahan.

“Keikut sertaan ini merupakan langkah awal yang berkelanjutan pada kegiatan Kontak-Tani-Nelayan tingkat nasional XV yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 di Provinsi Nangroeh Aceh Darussalam.  Dari kegiatan ini Kabupaten Jayapura lebih banyak menampilkan keterampilan dalam budidaya tanaman kakao, mulai dari teknik sambung samping, sambung pucuk dan tekni populasi yang benar. Dan apa yang ditampilkan dari Kabupaten Jayapura pasti menjadi perhatian semua daerah yang mengikuti kegiatan tersebut,”tutupnya.

[envira-gallery id="5199"]

Tinggalkan Balasan