Aparat Kampung dan Distrik Diminta Kelola Keuangan Secara Baik

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Pemberdayaan Kampung Pemerintahan dan Aparatur

Sentani, Jpr- Aparat Kampung di 139 kampung dan aparat di 19 distrik di Kabupaten Jayapura diminta untuk menggunakan keuangan secara baik, tentunya berdasarkan pada petunjuk penggunaan dan penganggaran yang di berikan oleh pemerintah. Hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, di Aula Lantai II Gunung Merah kantor Bupati Jayapura, pada Hari, Selasa tanggal 25 April 2017.

Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, mengatakan, Dana kampung yang turun sangat besar, sehingga diharapkan penggunaan dan penganggaranya dapat dilakukan dengan baik sehingga dapat terbebas dari jeratan hukum sebab keuangan tersebut bersumber dari keuangan negara.

β€œPihaknya tentu dalam menjalankan roda pemerintahan akan mengawasi secara intens supaya potensi penyalahgunaan keuangan negara di kampung dan distrik dapat diminimalisir. Dana kampung sangat dibutuhkan unuk membangun kampung, sehingga dalam penganggaranya, aparat kampung dapat menganggarakan secara tepat kedalam program supaya tidak terjadi penyalahgunaan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan