Asisten II Delila Giay Ditunjuk Jabat Plt Kadis TPH, Ini Katanya

Berita Daerah Pemerintahan dan Aparatur

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura, Delila Giay

SENTANI, jayapurakab.go.id – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si menunjuk Delila Giay sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura.

Delila Giay saat ini mengemban jabatan definitif sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Keuangan Setda Kabupaten Jayapura. Pengisian sementara kekosongan jabatan ini, karena pejabat definitif Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura sebelumnya, David A. Zakaria sudah purna tugas atau pensiun.

Delila Giay mengatakan dirinya mendapat amanah untuk memimpin Dinas TPH Kabupaten Jayapura.

Ini merupakan amanah yang harus dijalankan, karena ini merupakan kewajiban bagi seorang ASN untuk melaksanakan perintah pimpinan, hal itu disampaikan Delila saat diwawancara di ruang kerjanya, Senin, 18/03/2024.

“Pertimbangannya, karena saya selama ini tugas pokok dan fungsi atau tupoksi saya yang melekat sebagai Asisten II itu di bidang perekonomian dan pembangunan. Tugas saya adalah mengkoordinir Perangkat Daerah (PD) teknis rumpun ekonomi yang didalamnya adalah Dinas TPH. Artinya, selama ini koordinasi dan komunikasi kami memang sudah jalan seperti penanganan untuk pengendalian inflasi itu dilakukan rapat rutin,” ungkapnya.

Delila berharap, setelah semuanya berjalan dengan lancar selesainya pleno dalam tahapan Pemilu itu pak Pj Bupati akan melakukan dan juga meminta kepada pihak BKPSDM untuk melakukan seleksi JPT termasuk Dinas TPH.

“Bagi ASN yang ada di Dinas TPH dan memenuhi syarat administrasi agar dapat mengikuti seleksi JPT ini. Begitupun juga dari ASN lainnya yang memenuhi syarat dan memiliki background atau latar belakang pendidikan atau pengalaman terkait dengan pertanian maupun TPH,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan