ASN Harus Kampanyekan Kedamaian di Tengah Masyarakat

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura untuk selalu mengampanyekan kedamaian di tengah masyarakat.
“Saat apel sudah saya sampaikan kepada seluruh ASN supaya mereka bisa membantu mengampanyekan kedamaian di tempat mereka masing-masing, menjaga keamanan ketertiban tetapi juga memberikan pesan-pesan yang baik,” kata Bupati Mathius Awoitauw saat ditemui Cendrawasih Pos di Kantor Bupati Jayapura,Senin (30/9).
Menurutnya, bukan tanpa alasan setiap ASN di Kabupaten Jayapura diminta terlibat aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kampanye atau ajakan ajakan pesan damai kepada masyarakat. Ini karena ada hubungannya dengan kondisi keamanan di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura serta dibeberapa wilayah lainnya di Papua yang belakangan ini cenderung kurang kondusif.
“Jadi kalau ada berita-berita yang tidak benar atau hoax, pegawai harus bertanggung jawab di lingkungan masing-masing. Karena kita diberi tugas oleh negara untuk melayani masyarakat tetapi juga menjaga situasi yang baik agar daerah ini kondusif,” ungkapnya.
Oleh karena itu semua pegawai ASN harus bertanggung jawab. Karena sesungguhnya, ASN telah dibiayai oleh negara dan diberikan tanggung jawab untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan