Ayo Kerja Dengan Semangat Jayapura Baru Kita Wujudkan Masyarakat Jayapura Yang Berjati Diri

Sentani- Tidak terasa, Kabupaten Jayapura yang dibentuk Undang-undang nomor 12 Tahun 1969, pada hari ini kamis  tanggal 10 September 2015 telah genap memasuki usia yang ke 46 tahun.Usia yang sudang cukup matang.bagi suatu daerah untuk melakukan satu proses pembangunan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat menuju kehidupan yang sejahtera.

Lintasan sejarah dalam kurun waktu selama 46 tahun ini,tentu sudah banyak hal yang terjadi.Berbagai kendala dan tantangan di hadapi oleh setiapa kepala daerah yang memimpin kabupaten jayapura  dalam setiap periode jabatannya.Hanya pemimpin yang benar-benar mempunyai komitmen  dan kehendak kuat mensejahterahkan masyarakat, dengan berbagai program kebijakannya yang bakal terus dikenang.

Selama ini, ulang tahun kabupaten Jayapura yang terbentuknya bersama dengan 8 kabupaten otonom lainnya di Papua, memang kurang mendapat perhatian.Begitu juga dengan peringatan Kota Sentani sebagai ibu kota Kabupaten Jayapura, setelah pindah nya dari kota Jayapura, memang lebih banyak yang di ketahui masyarakat. Namun dalam masa kepemimpinan Bupati Mathius Awoitauw,SE,MSi yang hampir genap 3 tahun pada 6 Oktober 2015 mendatang, maka ulang tahun Kabupaten jayapura ini juga bisa menjadi moment untuk refleksi sejauh mana kebijakan yang sudah diterapkan pemerintah dan dampaknya kepada masyarakat.

Hal ini sangat penting, untuk mengetahui efektivitas dan dampak dari kebijakan yang diambil Pemkab Jayapura terhadap masyarakat, terutama untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi, yakni untuk mewujudkan Jayapura baru.  Semangat untuk terus bekerja ,mengabdi masyarkat terus digelorakan. Oleh karena itu, dalam ulang tahun Kabupaten Jayapura ke-46 ini juga, Pemkab Jayapura mengangkat tema”Ayo Kerja Dengan Semangat Jayapura Baru,Kita Wujudkan Masyarakat Jayapura yang Berjati Diri.

[envira-gallery id="2195"]

Tinggalkan Balasan