Bantuan Mobil Operasional Untuk Tenaga Pendidik di Airu

Bupati jayapura memberikan bantuan mobil ke Distrik Airu

Sentani-Jpr. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi menyerahkan bantuan 1 unit kendaraan operasional jenis Hilux untuk operasional satuan pendidikan di Distrik Airu di Hall Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin 17 Juni 2019.

Bupati Jayapura berharap denan adanya mobil operasional ini dapat mendorong tenaga pendidik yang bertugas di wilayah Disrik Airu untuk serius memberikan pelayanan terbaik kepada anak didik di Distrik Airu.

"Mobil ini untuk melancarkan segala urusan semua guru di Distrik Airu, khususnya yang berhubungan dengan urusan pendidikan, tidak untuk operasional kegiatan lain" tambah Bupati Jayapura.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam menambahkan bahwa bantuan mobil ini tidak dibenarkan untuk dikuasai atau dikendalikan satu sekolah saja apalagi 1 orang, "Mobil ini harus digunakan bersama bagi 1 SMP dan 5 SD yang ada di sana. Tidak untuk digunakan perorangan." Tambah Alpius Toam.

Perlu diketahui bahwa mobil operasional ini merupakan realisasi dari keluhan dan permintaan masyarakat kepada Bupati Jayapura saat mengadakan kunjungan kerja ke Distrik Airu tahun lalu. Adapun keluhan guru-guru yang bertugas di Distrik Airu saat itu adalah tingginya biaya transportasi distrik Airu ke Sentani atau Kota Jayapura.

Tinggalkan Balasan