Berhasil Buka 250 Ha Lahan Sawah di Tahun 2016

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Kependudukan Pemberdayaan Kampung Pemerintahan dan Aparatur Pertanian

Sentani, Jpr- Guna meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Jayapura, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, sepanjang tahun 2016 lalu telah membuka lahan Sawah seluas 250 hektar. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolf Yokhu, SP, M. Si, di ruang kerjanya di Gedung D Lantai 1 Gunung Merah Sentani, pada hari, Senin tanggal, 20 Maret 2017.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Jayapura, Adolf Yokhu, SP. M. Si, mengatakan, pembukaan lahan disertai dengan penanaman serentak padi di ratusan hektar di sejumlah distrik di wilayah pembangunan III dan IV.

“Selama kurun waktu 12 bulan dalam tahun 2016 lalu telah dibuka lahan hingga ratusan. Hal ini menandakan bahwa, para petani di Kabupaten Jayapura memiliki keahlian dan menaruh harapan untuk peningkatan ekonomi lewat sawah. Kepada para petani kami menyampaikan apresiasi  karena petani sawah telah bersusah payah membuka lahan sawah dan pada akhirnya memberikan hasil dan hasil tersebut sangat memuaskan bagi para petani dalam upaya peningkatan swasembada pangan nasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan