Bupati Jayapura Buka Sosialisasi Kearsipan dan Implementasi SIKD

Sentani, Jpr – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan Sosialisasi Kearsipan dan implementasi SIKD (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis). Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel HoreX, Sentani, pada hari, Rabu, tanggal, 30 Mei 2018.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, melalui Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jayapura, Tedd. J. Mokay, mengatakan, peserta sosialisasi berjumlah 100 orang yang terdiri dari 2 (dua) orang perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah instansi pemerintah dan swasta serta peruhaan daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Sasaran pelaksanaan sosialisasi kearsipan ini adalah tersciptanya pembinaan yang terpadu yang ada di Kabupaten Jayapura, khususnya dapat dilaksanakan atau terwujud disemua unit kerja sehingga arsip-arsip dimaksud dapat digunakan sebagai bahan bukti pertanggungjawaban. Tujuannya memberikan pemahaman konseptual maupun praktis mengenai program kearsipan  yang disetiap instansi dan sebagai dukungan terciptannya tertib administrasi dan dapat dilaksanakan secara optimal, berdaya guna dan berhasil guna,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan