Bupati Jayapura dan DPRD Lakukan Perjalanan Wisata di Danau Sentani

Berita Daerah Pariwisata

Nampak Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si, ketika berbincang dengan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro dan disaksikan Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hana S. Hikoyabi, usai melakukan perjalanan wisata di Danau Sentani bersama Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Ahad (5/12/2021)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Menjelang akhir tahun 2021 dan telah disetujuinya Nota Keuangan serta Raperda tentang APBD Kabupaten Jayapura Tahun Anggaran 2022, untuk ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Jayapura tahun 2022 oleh lima (5) Fraksi di DPRD Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, bersama Anggota DPRD Kabupaten Jayapura melakukan perjalanan wisata di Danau Sentani.

Perjalanan wisata di Danau Sentani ini, sekaligus menikmati suasana santai di tengah tugas-tugas rutin sebagai Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Jayapura.

Perjalanan yang berlangsung pada Ahad (5/12/2021) pekan lalu, itu menggunakan KM Foi Moi milik Pemkab Jayapura, yang dimulai dari Dermaga Kawasan Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur menuju wilayah Tengah Distrik Sentani hingga ke Kampung Kwadeware di Distrik Waibu.

Kemudian, singgah di kediaman Bupati Jayapura yang terletak di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, sebelum kembali ke dermaga kawasan wisata Pantai Khalkote.

Usai melakukan perjalanan wisata bersama anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si., kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan pihaknya sebagai Eksekutif dan DPRD sebagai Legislatif, untuk bisa berdiskusi lebih santai tentang berbagai hal di luar urusan kedinasan.

“Ini kan hari libur, jadi kita coba jalan-jalan sama-sama, apalagi kemarin DPR dengan Eksekutif sudah menyelesaikan APBD 2022 dan semua¬† berjalan lancar. Karena itu, ya hari ini kita jalan ramai-ramai lah, santai-santai menikmati keindahan alam dan bicara mengenai bagaimana menata kawasan ini ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Jayapura menambahkan, momen menjelang akhir tahun seperti ini sangat baik, untuk berkumpul dan berdiskusi membicarakan berbagai hal informal di Kabupaten Jayapura, sekaligus sebagai upaya mempererat keakraban antara Eksekutif dan Legislatif.

Untuk itu, Mathius Awoitauw menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Jayapura yang telah menjalankan tugas dengan baik, sehingga bisa mengawal aspirasi masyarakat selama hampir setahun ini, sekaligus sebagai mitra pemerintah daerah dalam mengawal kebijakan pembangunan di Bumi Kenambai Umbai.

Tinggalkan Balasan