Bupati Jayapura Kunjungi Norwegia Bahas Kerjasama Perikanan

Sentani, Jpr- Usai melakukan kunjungan kerja ke Kota Frankfurt, Jerman, Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, kembali melakukan kunjungan luar negerinya ke Pemerintah Negara Norwegia pada hari, Jumat tanggal 02 September 2016.

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas pembangunan di sektor perikanan, termasuk menindak lanjuti kerjasama (MoU) Perikanan di pesisir laut di Kabupaten Jayapura.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan ada dua prioritas penting dalam kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dengan Norwegia, yakni selain kerjasama di bidang kehutanan, juga kerjasama di bidang perikanan.

“Terkait dengan kerjasama di bidang perikanan, sebelumnya Norwegia dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan perikanan telah menyepakati kerjasama di bidang perikanan antara lain dalam bentuk pemberantasan illegal fishing, perikanan budidaya serta pengelolaan ikan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan. Dua prioritas ini yang sangat diinginkan oleh pemerintah kita agar dapat terus diperkuat dengan Norwegia. Sehingga kita di pemerintah daerah yang juga telah melakukan kerjasama dengan Norwegia secepatnya ingin menindaklanjuti kerjasama atau MoU terkait perikanan di pesisir laut di Kabupaten Jayapura pada tahun lalu atas undangan mereka guna mempercepat dimualinya investasi perikanan kualitas eksport,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan