Bupati Jayapura Resmikan Solar Cell di Kampung Putali

Sentani, Jpr- Pemerintah Kabupaten Jayapura meresmikan operasional panel surya (solar cell) di Kampung Putali, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2016.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, pembangunan solar cell ini dikerjakan oleh pihak Gereja bekerjasama dengan satu pengusaha dari Jawa Barat. Ini luar biasa karena pihak Gereja hanya komunikasi di media sosial, kemudian pengusaha ini tertarik untuk membantu.

“Pembangunan solar cell ini menghasilkan listrik 5000 watt. Dengan penambahan daya listrik ini, maka pasokan listrik rumah tangga di kampung tersebut dapat teraliri dan memenuhi kebutuhan penerangan,”katanya.

“Pihaknya memberikan apresiasi atas prakarsa dan inisiatif untuk bisa membengun solar cell yang bekerjasama dengan pihak-pihak lain yang tertarik memberikan dukungan terhadap pembangunan di kampung-kampung, juga ucapan terima kasih kepada pihak Gereja yang punya inisiatif untuk pengembangan solar cell. Dengan harapan ada gereja atau lembaga-lembaga agama lain dapat melakukan hal sama dan kerjasama ini tidak hanya dengan pemerintah saja, tetapi ada pihak lain yang bisa membangun komunikasi seperti yang dilakukan masyarakat di Kampung Putali, bahkan juga ada dukungan dari pihak Ondoafi,”harapnya.

[envira-gallery id="4606"]

Tinggalkan Balasan