Bupati Jayapura Terima Penghargaan Indonesia Award 2018 Sektor Kesehatan

Sentani, Jpr – Ajang bergengsi penganugerahan Indonesia Award kembali dilaksanakan di iNews di tahun 2018. Indonesia Award merupakan program penghargaan yang diberikan oleh grup terbesar di Asia Tenggara yaitu MNC Group kepada Lembaga Pemerintahan maupun non-pemerintahan dan perorangan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Penghargaan yang diberikan meliputi: Infrastruktur, Pendidikan, Olahraga, Kesehatan dan Sosial Budaya. Indonesia Awards Tahun ini mengangkat tema “Indonesia Bangga” sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan hingga menjadikan bangsa ini bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain dikancah internasional.

Tiga kategori yaitu, Tokoh Publik, Tokoh Olahraga, serta Profesional. Selain tiga (3) kategori tersebut juga diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga pemerintahan diberbagai sektor bidang, antara lain: pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, lingkungan, pariwisata, pelayanan public, perempuan dan anak, tata kelola pemerintahan, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan koperasi, tata kelola kota, budaya, pemuda dan olahraga, dan e-government.

Dan Kabupaten Jayapura adalah salah satu kabupaten yang melalui kepada daerahnya terpilih dari sektor kesehatan, dimana Kabupaten Jayapura dibawah kepemimpinan Bupati Mathius Awoitauw, SE, M.Si telah bekerja nyata bagi masyarakat.

Hal ini terbukti Kabupaten Jayapura memberikan kontribusi besar terhadap pencapaian Provinsi Papua dalam pelaksanaan kampanye imunisasi Measles, Rubella dan Polio (MRP). Menurut system RAPID Pro yang digunakan Pemerintah Republik Indonesia dengan dukungan UNICEF, pencapaian Imunisasi MRP di Kabupaten Jayapura mencapai 103, 74 persen dari sasaran anak.

2.Bupati Jayapura (2017-22) Mathius Awoitauw, SE,M.Si

Tinggalkan Balasan