Bupati Lakukan Rotasi Pimpinan Eselon II,III dan IV

SENTANI, jprBupati Jayapura Mathius awoitauw melakukan rotasi pimpinan untuk sejumlah pejabat eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura,Selasa (29/7).

Rotasi pimpinan ini sebagai bentuk penyegaran bagi para pejabat yang sudah menduduki jabatan tertentu di Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

“Rotasi pada jabatan tertentu di pemerintahan daerah merupakan suatu hal yang biasa dan ini untuk penyegaran,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Selasa (29/7).

Dia mengatakan, untuk rotasi jabatan di tingkat eselon yang sama tidak perlu dilakukan seleksi jabatan karena sifatnya hanya mengganti atau merotasi jabatan baik itu di tingkat eselon II,III dan IV.  Untuk 3 OPD yang pejabatnya sudah pensiun atau belum dilantik, Bupati hanya melantik pejabat sementara atau pelaksana tugas. Sehubungan dengan itu pemerintah akan segera melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan di Organisasi Perangkat Daerah yang masih lowong.

Dia menegaskan kepada seluruh pejabat yang mendapatkan tugas baru di OPD baru harus bekerja maksimal dan ekstra keras untuk mendukung program pemerintah sesuai RPJMD pemerintah daerah Kabupaten Jayapura.

“Juga semua harus tetap fokus pada sukses terhadap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung di Papua,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pejabat yang dilantik untuk eselon 2 sebanyak 6 orang eselon 3 sebanyak 100 orang termasuk kepala distrik dan Lurah, eselon 4 sebanyak 154 termasuk yang non job.

Tinggalkan Balasan