Bupati MA, ASN Harus Kerja Keras Layani Masyarakat

SENTANI, jpr – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyelenggarakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) sistem informasi kepegawaian bagi ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, Rabu (7/8).
Bimtek ini dalam rangka menghadirkan pelayanan kepegawaian yang lancar, efektif dan efisien di Pemerintah Kabupaten Jayapura.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dalam sambutannya saat membuka Bimtek tersebut di Kantor Bupati Jayapura, mengingatkan kepada seluruh ASN di Pemkab Jayapura itu agar perlu bekerja keras dalam tugasnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.
“ASN harus bekerja keras untuk menjawab persoalan-persoalan di masyarakat. Masih ada pekerjaan yang menanti yakni, mengsejahterakan masyarakat dengan bekerja secara lancar, efisien dan efektif di masing-masing OPD dan distrik di daerah ini,” tegasnya.
Dikatakan, bimbingan teknis sistem informasi kepegawaian yang dilaksanakan ini dalam rangka penerapan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 30 tahun 2019 tentang penilaian kinerja pegawai negeri sipil dan ketentuan pasal 38 undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara. Untuk itu diharapkan melalui Bimtek itu peserta dibekali pengetahuan tentang menyusun dan memberikan penilaian terhadap sasaran kinerja pegawai yang bekerja dengan lancar, efisien dan efektif dalam rangka memberikan pelayanan publik di bidang kepegawaian.
“Usai dari kegiatan ini dan kembali ke lingkungan kerja masing-masing dapat memberikan kontribusi dan pemahaman yang utuh dalam bekerja sebagai satu tim yang terintegrasi secara baik dalam lembaga Pemerintah Daerah,” harapnya.
Sebagaimana diketahui bimbingan teknis sistem informasi kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara dilaksanakan selama dua hari dimulai pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2019. Kegiatan itu diikuti oleh 112 ASN di Jayapura.

Tinggalkan Balasan