Bupati MA Sambangi Komunitas Cabor Hocky di Biak

Berita Daerah Olahraga

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si saat berada di Kota Biak, berkesempatan mengunjungi Komunitas pemuda atlit Hocky Usia Dini di lapangan Mandala Biak, Sabtu (5/11)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Sosok Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si terkenal sangat dekat dan akrab dengan berbagai elemen pemuda di Papua secara khususnya komunitas-komunitas pemuda kreatif.

Baginya, semangat Kebangkitan Masyarakat Adat di bumi Kenambai Umbai di masa kepemimpinannya bisa terwujud tak luput dari dukungan dan peran aktif pemuda-pemuda adat Papua yang tergabung dalam berbagai forum atau komunitas-komunitas. Peran komunitas dipandang sangat besar, yang mana mereka bekerja dalam diam, namun begitu besar menciptakan iklim perubahan di suatu daerah dengan kreatifitas dan potensi yang mereka miliki.

Sabtu, 5 November 2022 Bupati MA dalam rangkaian perjalanan yang didamping Ketua Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw berkesempatan menyambangi Komunitas pemuda Biak dalam hal ini Komunitas Keluarga Besar Cabor Hocky atau Tim Hocky PON Papua yang mayoritas berasal dari Biak.

Bupati MA dalam perjumpaan dengan segenap elemen anak muda Biak ini sekaligus mengunjungi tempat latihan mereka di Lapangan Mandala Biak sebagai bentuk dukungan dan motivasi langsung bagi perkembangan olahraga Hocky di Papua.

β€œMotivasi bagi komunitas anak mudah khususnya yang berkecimpung di dunia olahraga sangat diperlukan, agar kebangkitan olahraga di Papua tetap terjaga sebagaimana kita kenal bahwa Papua gudang atlet dalam setiap ajang olahraga,” tutur Bupati MA ketika mengunjungi Tempat latihan Hocky Pemain Usia Dini di lapangan Mandala Biak pekan kemarin.

Kehadiran Bupati MA disambut antusias para dan penuh semangat nampak dari wajah pelatih dan para atlit yang sedang berlatih. Suasana sukacita begitu nampak penuh keakraban dan kekeluargaan.

Bupati MA tampaknya berkesan denan kebolehan para atlit Hocky di ajang PON 2021 lalu di Kota Sentani, di mana tim Hocky berhasil mendulang prestasi membawa harum nama Papua.

Tinggalkan Balasan