Bupati MA: Semangat Tim Pengawasan Jangan Sampai Kendur

Tim pengawasan Covid-19 Kabupaten Jayapura saat melaksanakan apel sebelum memulai kegiatan.

SENTANI, jpr – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw sangat berharap supaya kerja dari tim pengawasan di lapangan tidak boleh kendur selama melaksanakan tugas pengawasan terhadap aktivitas dan kerja masyarakat selama pandemi Covid-19 ini.

“Saya lihat tim pengawasan ini semangat sekali, sebelum memulai tugasnya di lapangan mereka selalu apel begitu juga waktu selesai, mereka juga apel, ini luar biasa. Semangat ini tidak boleh kendur,” kata Mathius Awoitauw, Sabtu (11/7).

Dia menyebut tugas dari tim pengawasan ini harus maksimal karena mereka yang memastikan setiap masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Misalnya menggunakan masker kemudian bagi para pelaku usaha menyiapkan tempat pencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah disampaikan oleh pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 ini.

“Mereka ini juga ujung tombaknya, sehingga pengawasan ini memang perlu diperketat di tengah relaksasi waktu yang sampai pada pukul 17.00 WIT. Kita harus lebih semangat melakukan pengawasan di lapangan,” ujarnya.

Meski begitu, Bupati menyebut masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan pada saat beraktivitas. Karena masih banyak sekali ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini kita harus menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Kalau kita menerapkan protokol kesehatan itu maka kita mempunyai peluang besar untuk mengatasi dan menekan penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan