Bupati Mathius Apresiasi Pameran Saat HUT RI

SENTANI, jpr – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Jayapura menyelenggarakan kegiatan pameran untuk memeriahkan hari ulang ke 74 Negara Indonesia dilaksanakan bertepatan drngan peringatan HUT RI dilapangan apel Pemda Jayapura, Sabtu (17/8).
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengapresiasi kegiatan pameran yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan HUT RI itu. Dimana dalam kegiatan pameran tersebut dinas pemberdayaan perempuan dan anak memamerkan berbagai hasil kerajinan tangan masyarakat berupa tas rajut dan beberapa hasil karya lainnya.
Menurut orang nomor satu di Kabupaten Jayapura, hasil karya masyarakat di Kabupaten Jayapura harus terus disosialisasikan. Apalagi jelang PON Papua 2020 nanti, hasil karya asli dari masyarakat papua harus dijadikan sebagai salah satu sovenir khas yang harus dipasarkan pada saat PON itu.
“PON harus berdampak pada perekonomian masyarakat Papua, oleh karena itu, hasil karya khas Papua harus menjadi salah satu oleh-oleh yang disiapkan masyarakat dalam mendukung kegiatan PON itu,” kata Mathius Awoitauw, kepada wartawan di gunung Merah Sentani, Senin (19/8).
Dia menambahkan, keterlibatan masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua itu sangat penting. Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura bersama beberapa organisasi perangkat daerah terus menyuarakan gema PON di tengah masyarakat.
“PON harus sukses, kita semua harus siap dan mendukung PON agar PON ini nanti tidak hanya sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, tapi juga harus sukses ekonomi,” paparnya.

Tinggalkan Balasan