Bupati Mathius, Bersih-Bersih Harus dijadikan Agenda Rutin

Berita Daerah Lingkungan Hidup

SENTANI, jpr – Puluhan pemuda Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura kembali melaksanakan kegiatan bersih-bersih dibeberapa titik di Kota Sentani, Jumat (6/9), kemarin.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengapresiasi langkah para pemuda yang peduli dengan kondisi lingkungan di Sentani. Untuk itu ia berharap, kegiatan bersih-bersih seperti itu harus menjadi kesadaran semua masyarakat di Sentani.
“Agenda seperti ini mungkin dipikirkan untuk dilakukan setiap minggu,”kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Jumat (6/9).
Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu sangat menginginkan Kabupaten Jayapura menjadi Kabupaten yang bersih, indah dan tertib membuang sampah. Apalagi lanjut dia, kabupaten Jayapura akan menyelenggarakan beberapa event besar mulai dari Go Adipura dan juga menuju PON XX 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Papua.
“Kita harus jadi tuan rumah yang siap, karena itu bersih-bersih seperti ini kalau bisa volumenya nanti ditingkatkan lagi, tidak disatu tempat saja tapi kalau bisa dibeberapa titik supaya ini bisa dijadikan agenda rutin,” ungkapnya.
Selanjutnya, ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Teed Suebu mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dari pemuda KNPI di Kabupaten Jayapura. Mengenai kegiatan seperti itu kedepannya akan diagendakan secara rutin. Hal itu juga sebagai harapan dari pemerintah daerah, bahwa pemuda harus menjadi agen perubahan termasuk dalam hal menjaga agar kota Sentani ini harus bersih dari sampah. “Tentu kita tidak akan kerja sendiri tapi kita akan bersama-sama dengan DLH Kabupaten Jayapura,” pungkasnya.
Dia menambahkan, untuk mendukung Go Adipura dan kegiatan PON, pemuda KNPI akan meningkatkan kegiatan bersih-bersih di sekitar Kota Sentani sebagai pintu masuk ke Papua. “Mungkin untuk persiapan dua kegiatan itu, kita akan tingkatkan kegiatan bersih-bersih ini dua kali seminggu,” terangnya.

Tinggalkan Balasan