Bupati Mathius Harap Organisasi Pemuda Harus Bersatu

SENTANI, jpr – Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura menggelar kegiatan rapat pimpinan kabupaten yang diselenggarakan di hotel Tahara Sentani,Selasa (6/8), kemarin.
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku mengatakan, Bupati Jayapura berharap agar semua organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura harus bersatu untuk sama-sama membangun Kabupaten Jayapura. Apalagi lanjut dia ke depan ini Papua khususnya di Kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olahraga Nasional. Namun sebelum penyelenggaraan kegiatan itu di Kabupaten Jayapura juga akan menyambut Adipura dan ini sangat membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk organisasi pemuda.
“Pemerintah sangat berharap untuk generasi pemuda yang ada di Kabupaten Jayapura ini untuk bisa bersatu tidak terkotak-kotak dalam urusan organisasi Tetapi bagaimana tiket dan semangat pemuda ini bisa dipakai pemerintah untuk sama-sama membangun daerah ini ke depan,” kata Yaan Yoku kepada wartawan di Sentani, selasa (6/8).
Sementara itu, ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Tedd Suebu mengatakan, apa yang disampaikan pemerintah itu sangat tepat dan KNPI siap mendukung untuk menyatukan kembali semua pemuda yang kesannya sudah terpecah. Melalui rapimkab itu, ada tiga hal utama yang dilakukan yakni akan melakukan evaluasi dan registrasi terhadap semua organisasi kepemudaan di Kabupaten Jayapura, kemudian melalui ramping tapi ini juga akan menyepakati waktu pelaksanaan Musda.
“Dan yang berikut yang terpenting bahwa di sinilah wujud kemitraan antara Pemuda KNPI dengan pemerintah. Bahwa semua yang kita tetapkan dan menjadi peserta resmi di Musda nanti DJ akan kita laporkan Kesbangpol,” ungkapnya.
Dengan demikian inilah organisasi ilegal yang diakui pemerintah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan