Bupati Mathius: Kampung Harus Menjadi Kekuatan Ekonomi Baru

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini kampung-kampung lokal yang ada di Kabupaten Jayapura harus menjadi kekuatan ekonomi baru.

“Kampung-kampung harus menjadi kekuatan ekonomi baru di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Bupati Mathius dalam acara pelatihan driver online bagi para pemuda di Kabupaten Jayapura, Senin (10/8).

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu menyebut program ketahanan pangan yang sudah mulai digalakkan oleh pemerintah sejak awal pandemi Covid-19 ini tidak semata-mata untuk memenuhi kebutuhan ketahanan pangan masyarakat. Akan tetapi dengan program tersebut masyarakat di tingkat kampung akan mendapat keuntungan dari sektor ekonomi. Itu sebabnya pemerintah sejauh ini sudah mulai bekerja sama dengan PT Sasuka Online, untuk menjadi media, memasarkan hasil-hasil produk lokal secara online kepada para konsumen yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Saya yakin bahwa ini akan menjadi suatu kebangkitan ekonomi yang luar biasa, di semua tempat terutama dari kampung kampung. Kita berharap kampung akan menjadi kekuatan baru, untuk kekuatan ekonomi di Papua maupun di Indonesia,” ujar Mathius.

Tinggalkan Balasan