Bupati Mathius, Kerjasama Media Harus Ada Tujuan

Bupati Mathius Awoitauw, SE, M.Si didampingi beberapa kepala OPD dilingkungan Kabupaten Jayapura saat berdialog dengan wartawan di Pemda Jayapura, Selasa (6/8).

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengadakan coffee morning dengan seluruh wartawan yang bertugas di area Sentani Kabupaten Jayapura. Kegiatan itu dilaksanakan di Suni Hotel Lake and Resor Sentani, Selasa (6/8).
coffee morning itu diselenggarakan dengan tujuan untuk berdiskusi dan saling memberikan masukan baik kepada Pemerintah Daerah maupun kalangan awak media yang hadir. Ada banyak hal yang dibicarakan dalam kesempatan itu, salah satunya berkaitan dengan kerjasama antara media lokal dengan pemda Jayapura.
Bupati Mathius Awoitauw mengatakan pemerintah siap melakukan dan membuka kerjasama dengan media tahun ini. Akan tetapi kerjasama itu harus ada tujuannya. Misalnya bagaimana peran media ini menjembatani antara kepentingan masyarakat dengan Pemerintah Daerah. Tujuan berikut adalah bagaimana peran media itu mempublikasikan semua program, visi, misi dan capaian yang sudah dicapai oleh pemerintah dengan mengacu pada RPJMD.
“Meski ada kerjasama, media tidak boleh menghilangkan sisi kontrol sosial sebagaimana media itu hadir. Akan tetapi yang perlu diperhatikan media harus mampu memberikan tulisan yang mendidik dengan menyajikan berita-berita yang berimbang,” ungkapnya.
Diapun meminta OPD teknis terkait agar segera menandatangani MOU dengan sejumlah media yang ada di Kabupaten Jayapura secepatnya.

Tinggalkan Balasan