Canangkan Giat Hari Kartini, DWP Kabupaten Jayapura Gelar Pertemuan Rutin di Pantai Hamadi

Suasana pertemuan rutin DWP Kabupaten Jayapura di Pantai Hamadi.

SENTANI, jayapurakab.go.id – Walaupun masih berada di masa pandemi Covid-19 ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan 5 M, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura kembali melaksanakan pertemuan rutin keluarga DWP di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Sabtu (10/4/2021).

Pertemuan rutin yang dihadiri oleh Penasehat DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd dan Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Dorthea C. Mokay itu juga dihadiri pengurus serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura.

Pertemuan tersebut juga mencanangkan giat Hari Kartini dan buka puasa bersama, yang akan dilaksanakan DWP Kabupaten Jayapura dengan menggelar Public Speaking pada tanggal 16 April 2021 mendatang.

Tujuan dari adanya pertemuan rutin ini adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi antar anggota, serta mencapai tujuan organisasi. Karena organisasi akan berjalan lancar jika para anggotanya memahami tugas dan fungsi sebagai istri pegawai.

Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Dorthea C. Mokay menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan situasi berbeda sebelumnya, oleh karena pelaksanaannya di luar ruangan, sehingga memberikan suasana yang lebih santai dan merasakan suasana yang berbeda sehingga pikiran menjadi rileks.

“Puji Tuhan, pada hari ini kami Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jayapura melaksanakan pertemuan rutin di Pantai Hamadi. Seperti yang sudah disampaikan oleh penasehat DWP, setiap kegiatan kita lakukan di gedung. Tetapi, dalam masa pandemi Covid-19 ini kita diharuskan untuk melakukan kegiatan diluar gedung atau ruangan, sehingga kita melaksanakan giat pertemuan rutin di pantai Hamadi,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan pertemuan rutin tersebut, Sabtu (10/4/2021) sore.

Lanjut Dorthea menyampaikan, program kerja di DWP Kabupaten Jayapura itu ada tiga bidang meliputi bidang ekonomi, pendidikan serta sosial budaya dan rencananya dalam waktu dekat ini setelah dicanangkannya giat Hari Kartini 2021 dengan buka puasa bersama akan dilakukan pada tanggal 16 April 2021 mendatang.

“Yaitu kami akan melakukan publik speaking yang membidangi kegiatan itu di bidang pendidikan. Jadi mereka akan melakukan kegiatan tersebut dan akan diikuti oleh semua anggota DWP Kabupaten Jayapura. Publik speaking itu dimaksudkan agar setiap anggota DWP bisa berdiri dan berbicara dalam situasi apapun,” bebernya.

“Jadi sebagai ibu-ibu yang juga anggota Dharma Wanita Persatuan itu disuruh untuk belajar dan belajar. Biasa orang bilang seperti begini, belajar terus-menerus tanpa mengenal usia. Nah, itulah yang akan kami buat di giat Hari Kartini tahun 2021 ini,” tukasnya.

Sebelumnya, Penasehat DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, menyampaikan kegiatan pertemuan rutin DWP Kabupaten Jayapura ini dilaksanakan di Pantai Hamadi, dan ini juga memberikan satu motivasi bahwa tidak selamanya kegiatan itu kita lakukan di dalam gedung atau ruangan.

“Nah, dalam masa pandemi ini kan kita bisa berada atau lakukan di luar gedung dan yang terpenting di luar gedung itu kita tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, dalam pertemuan rutin DWP kali ini, kita telah canangkan beberapa kegiatan khususnya menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Kartini ke-138 tahun 2021,” kata Magdalena L. Awoitauw yang juga Bunda PAUD Kabupaten Jayapura.

“Selaku penasehat, saya berharap kebersamaan ini tetap terjalin terus dan jangan ada gontok-gontokan. Mari kita bersatu untuk mensukseskan program-program yang diprogramkan oleh masing-masing bidang di DWP Kabupaten Jayapura,” tutup perempuan yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura itu ketika dikonfirmasi wartawan di sela-sela kegiatan pertemuan rutin tersebut.

Tinggalkan Balasan