Cegah Penyebaran Covid-19, Kunjungan ke Yoboi Dibatasi

Aktivitas pariwisata saat berkunjung di Kampung Yoboi.

SENTANI, jpr – Pesona jembatan warna-warni di Kampung Yoboi telah menarik wisatawan lokal untuk berkunjung ke daerah itu. Di tengah pandemi Covid-19 kampung itu mendadak viral karena inovasi jembatan warna-warni yang dibuat sedemikian rupa oleh masyarakat setempat.

Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wali mengakui, geliat pariwisata di wilayahnya itu sangat luar biasa meskipun di tengah pandemi Covid-19, untuk itu sesuai petunjuk Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pihaknya kini telah mengatur dan menentukan waktu khusus untuk menerima kunjungan masyarakat ke Kampung Yoboi.

“Jadi sesuai dengan petunjuk Pemerintah Kabupaten Jayapura supaya kita membatasi jam untuk menerima kunjungan dari wisatawan yang datang,” kata Sefanya Wali saat ditemui media ini di kantor Bupati Jayapura, Senin (17/8).

Dia menjelaskan saat ini pihaknya sudah mulai memperlakukan jam khusus untuk menerima kunjungan mulai dari pukul 13 sampai sore hari.

“Karena sesuai petunjuk bahwa kita harus menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan aktivitas di sana,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat bisa memahami mengenai pengaturan waktu yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah Kampung untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Selain itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang bersumber dari kunjungan masyarakat ke wilayah itu pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat mencuci tangan dan setiap masyarakat yang datang berkunjung ke tempat itu diwajibkan untuk selalu menjaga jarak.

“Memang kita tidak tahu siapa yang sedang terpapar dan siapa yang tidak tetapi kita juga harus menerapkan protokol kesehatan supaya semua tetap aman dan sejauh ini semuanya baik-baik saja kita tetap berharap agar geliat pariwisata di kampung kami tetap tumbuh meskipun di tengah wabah ini berlangsung,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan