Cintiya Ruliani Talantan Dilantik Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Ini Harapan Sekda Hana

Agenda Berita Daerah Politik

Sekda Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP saat memberi ucapan selamat kepada Ketua DPRD Kabupaten Jayapura yang baru dilantik, Cintiya Ruliani Talantan. Rabu (31/01/2024)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, S.Pd., M.KP menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Jayapura dengan agenda Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan (Ketua) DPRD Kabupaten Jayapura Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode Sisa 2019-2024, di Hotel Suni Garden Lake Hotel Sentani, Rabu (31/01/2024).

Rapat Paripurna dihadiri oleh 17 Anggota DPRD yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Jayapura, Patrinus R. N. Sorontou tersebut, juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura Drs. Muhammad Amin, dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Jayapura.

Pengambilan sumpah/janji jabatan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Ruliani Talantan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jayapura, Derman P. Nababan, S.H., M.H., menggantikan Klemens Hamo.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Papua Nomor 155/48/Tahun 2024 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan/Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Periode Tahun 2019-2024 tanggal 25 Januari 2024.

“Saya datang menghadiri undangan dan menyaksikan pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Pengganti Antar Waktu,” ucap Sekda Hana.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura menyampaikan selamat kepada Saudari Cintiya Ruliani Talantan sah menjadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura menggantikan Klemens Hamo.

“Semoga ketua dewan yang baru dilantik ini akan mengawal semua proses-proses, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura yang berlangsung di DPRD Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Sekda Hana juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi Klemens Hamo semasa menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Jayapura.

“Sangatlah relevan bila dikatakan bahwa kemajuan dan kejayaan Kabupaten Jayapura ke depan sangat ditentukan oleh kesiapan dan juga kesungguhan lembaga eksekutif bersama-sama lembaga legislatif, untuk mampu memikirkan ke arah mana hendak kita antarkan daerah ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Jayapura dihadiri oleh jajaran wakil ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, pejabat Forkopimda, pimpinan OPD, tokoh adat dan sejumlah tokoh masyarakat.

Tinggalkan Balasan