Cluster Jayapura Tambah dua Cabor

SENTANI, jpr – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Jayapura, Yaan Yoku mengatakan, berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan oleh panitia besar Pon Provinsi Papua, dua cabang olahraga yaitu Kempo dan sepak bola babak pengisian akan digelar di Cluster Kabupaten Jayapura.

“Jadi kita tambah dua lagi cabor yaitu kempo dan sepak bola babak penyisihan. Awalnya kempo itu di Merauke tapi mungkin karena venuenya belum siap makanya dipindahkan ke sini,” kata Yaan Yoku saat ditemui dikantor dispora Kabupaten Jayapura, Kamis (16/1).

Saat ini total ada 19 cabor yang akan dipertandingkan di Cluster Kabupaten Jayapura yakni, Gantole, paralayang, loncat indah, renang artistik, polo air, renang, senam artistik, senam ritmik, senam aerobik, softball, baseball, mothai menembak, Kempo, Cricket, hockey indoor, hockey outdoor, Rugbi, sepak bola babak penyisihan.

“Meski begitu menurutnya informasi mengenai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Cluster Kabupaten Jayapura itu belum final. karena sampai saat ini panitia besar PON Provinsi Papua belum mengeluarkan SK penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Cluster Kabupaten Jayapura.

Informasi yang kami dapat ini kan masih bersifat umum kalau informasi yang pastinya itu nanti tunggu ada SK penetapan cabang olahraganya itu keluar. Sampai hari ini SK cabang olahraga itu belum keluar,” katanya.

“Lanjut dia, yang jelas dari beberapa cabor yang sudah disampaikan itu, memang ada beberapa cabang olahraga yang sudah pasti akan dipertandingkan di Kabupaten Jayapura, karena ada beberapa venue yang dibangun sesuai dengan cabang olahraga tersebut.

Cuma adanya perubahan ini kami tidak bisa menjadikan itu sebagai patokan, hari ini seperti ini bisa saja besok dia berubah. Karena itu kita butuh SK kepastian dari panitia besar Pon Papua terkait cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Cluster Kabupaten Jayapura,” harapnya.

“Lebih lanjut Yaan menjelaskan, ada pengaruh ketika SK penetapan cabang olahraga ini belum dikeluarkan. Hal itu misalnya akan berdampak luas terhadap perhitungan jumlah atlet, official yang akan datang di Kabupaten Jayapura, kemudian berkaitan persiapan akomodasi nya juga, pasti akan berpengaruh.

Karena itu Dispora Kabupaten Jayapura berharap SK penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Jayapura itu dipercepat. Supaya sub atau Cluster Kabupaten Jayapura bisa secepat menyiapkan apa saja yang perlu disiapkan berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional tersebut,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan