Di Tengah Pandemi Covid, Kinerja ASN Harus Tetap Maksimal

Foto saat apel pagi di lapangan kantor Bupati Jayapura.

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh ASN di Kabupaten Jayapura supaya tetap maksimal untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura harus mampu bersaing dan berkompetisi dalam menyelesaikan tugas pekerjaan dan tanggung jawabnya sebagai ASN.

“Setiap ASN harus terus menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi. Jadi setiap ASN bisa akses, ikut serta dan ambil bagian. Kalau tidak menyesuaikan diri akan tertinggal, tidak akan dinilai baik oleh atasan. Harus bersaing baik dan berkompetisi,” kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Jumat (10/7).

Dia mengatakan di tengah pandemi Covid-19 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura telah menginstruksikan seluruh ASN untuk tetap bekerja maksimal. Sehubungan dengan itu pemerintah juga telah membagi sistem kerja dari semua ASN yang bertugas di Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura.

Jangan pasif karena 50 persen hari ini kami tidak masuk dan lainnya. Itu pikiran yang salah, karena hak dan kewajiban ASN itu harus seimbang dan bertanggungjawab, bukan saja kepada atasan dan negara tapi kepada Tuhan, sebagaiman sumpah janji jabatan. Jadi ini harus diwujudkan dalam situasi apapun.

“Saya yakin mereka yang bisa menyesuaikan diri cepat, mereka bisa rebut masa depan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan