Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mensosialisasikan E-Library

Sentani, Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Jayapura mengadakan Sosialisasi Perpustakaan Digital “E-Library”, yang dibuka secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Jayapura, DR. Timothius J Demetouw, SE, M.Si, yang berlangsung pada Kamis, 15 November 2018, di Hotel HorEx, Sentani Kota.

Ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi E-Library, Rusman Kadir, S.IP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menggali potensi minat baca bagi para pelajar disetiap sekolah dan masyarakat yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Meningkatkan koordinasi kerja antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan sekolah-sekolah, serta pengelola perpustakaan kampung  di wilayah Kabupaten Jayapura. Serta meningkatkan peengetahuan dan pemahaman terhadap teknologi dalam penggunaan  perpustakaan digital (e-library),” tambahnya.

“peserta sosialisasi sebanyak 100 orang yang terdiri dari siswa/I SMA/SMK sebanyak 14 orang, siswa/I SMP sebanyak 36 orang, siswa/I SD sebanyak 30 orang, mahasiswa sebanyak 10 oang dan pengelola perpustakaan kampung sebanyak 10 orang,” jelasnya.

“harapannya yang ingin dicapai dari kegiatan ini yaitu nantinya para peserta dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman dalam melaksanakan pengelolaan perpustakaan digital (e-library) di lingkungan kerjanya masing-masing,” tutupnya.

1. Asisten III Setda Kab. Jayapura, Kadis Perpus dan Kearsipan Prov. Papua dan Pemateri dari Perpus dan ANRI.

Tinggalkan Balasan