Dinas TPH Percantik Kantor Dengan Tanaman Hias

SENTANI - Area Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura dipercantik dengan sejumlah tanaman hias untuk mewujudkan kantor yang bersih, asri dan nyaman.
“Setiap manusia mau lingkungan kerjanya bersih dan sehat. Supaya lingkungan tempat kerja dan juga pikiran menjadi sehat, kalau itu semua di tata dengan bagus,” ujar Kepala Dinas TPH, Adolf Yoku, SP, MM di ruang kerjanya, Rabu (16/01)
Menurutnya, penataan kantor dan kebersihan dilakukan oleh pihaknya sebagai bentuk dukungan terhadap program Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019.
“Kita juga dihimbau oleh Sekda Kabupaten Jayapura melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum melalui surat edaran kepada semua OPD untuk menjaga dan menata kebersihan dan keindahan lingkungan kantor,” tukasnya
Yokhu menegaskan, bersih itu di mulai dari diri sendiri, kemudian bersih ruangan, bersih kantor dan bersih rumah. Berada di lingkungan kantor maka bagaimana saat berada di dalam kantor harus bersih, kemudian di area kantor juga harus di tata dengan bagus.
Dikatakan, mempercantik area Kantor DTPH dengan tanaman hias ini sudah dilakukan jauh hari, diawali dengan melakukan rapat bersama staf, kemudian memberikan himbauan kepada seluruh staf segera melaksanakan surat edaran dari Asisten III.
“Tidak hanya bersih-bersih kantor saja, tapi kita harus mengisinya dengan menaruh tanaman hias. Sehingga hampir sepanjang 50 Meter gang kantor ini sudah berubah warna semuanya dengan tanaman hias segar,” ujar Mantan Kepala Sekolah SPMA Kampung Harapan.
Ditambahkan, pihaknya menghadirkan sejumlah jenis tanaman hias seperti puring, kadaka dan palem rumpun kecil atau yang dibuat persis dengan bonsai.
“Kita harap di setiap sudut ruangan itu seluruh bidang bertanggung jawab untuk menghiasi depan ruangnya untuk mewujudkan kantor yang bersih, asri dan nyaman serta mendukung Go Adipura 2019,” harapnya(tungkoye)

Tinggalkan Balasan