Dukungan Dana Kampung Untuk Puskesmas Sentani

SENTANI, jpr – Pemerintah kampung dan kelurahan di Distrik Sentani akan beri dukungan anggaran dana kampung dan kelurahan untuk kesehatan dengan adanya kehadiran Puskesmas Sentani di wilayah Distrik Sentani.

“Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Distrik Sentani Eroll Yohanes Daisiu seusai peresmian gedung Puskesmas Sentani di Kemiri kelurahan Hinekombe Distrik Sentani beberapa waktu yang lalu, (28/1).

Kepala Distrik Sentani Eroll Yohanes Daisiu mengatakan kehadiran pusat kesehatan masyarakat di kawasan Kemiri kelurahan Hinekombe ini akan didukung oleh masing-masing kampung melalui alokasi dana kampung yang setiap tahun diterima setiap kampung.

“Distrik Sentani memiliki tujuh kampung dan tiga kelurahan, tiga kelurahan dengan jumlah penduduk yang cukup padat serta kampung-kampung lain. Maka dukungan penuh juga harus diberikan kepada Puskesmas Sentani untuk pelayanan kesehatan yang baik dan prima bagi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya akan memerintahkan para Kepala Kelurahan dan Kepala Kampung untuk menganggarkan 10 juta melalui Alokasi Dana Kampung di masing-masing kelurahan dan kampung untuk Puskesmas Sentani tersebut,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan