Evaluasi 2015 dan Penyerahan DPA 2016

Sentani-JPR. Bupati Jayapura ‘Mathius Awaitouw, SE, M.Si’ memimpin langsung Evaluasi Penggunaan Anggaran 2015, sekaligus menyerahkan DPA Tahun 2016 secara simbolis kepada perwakilan SKPD di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Selasa, 5 Januari 2016.

Dalam rapat evaluasi tersebut, dibahas mengenai realisasi terakhir, baik itu realisasi pendapatan, realisasi fisik program dan kegiatan, realisasi penyerapan anggaran, realisasi SPJ dan kegiatan-kegiatan / kontrak yang telah diserahkan ke Inspektorat untuk dilakukan audit, termasuk dana-dana yang dialokasikan ke kampung-kampung.

Bupati dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua SKPD yang telah bekerja keras menyelesaikan tanggungjawabnya. Bagi SKPD yang belum menyelesaikan input SPJ ke sistem, agar segera meyelesaikannya sebelum tanggal 10 Januari, karena tanggal 15 Januari akan diadakan pertemuan kembali untuk membahas tindak lanjut dari Evaluasi ini.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan DPA Tahun 2016 kepada perwakilan SKPD termasuk Distrik. Bupati berpesan, ” dengan telah diserahkannya DPA ini, semua SKPD sudah dapat melaksanakan kegiatan, dan paling penting adalah segera menginput Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke dalam system yang telah tersedia. Sehingga proses pengadaan barang / jasa bisa segera dapat dilaksanakan. Saya harapkan pada bulan juni kita sudah dapat mengajukan anggaran perubahan, jadi kegiatan yang dialokasikan di APBD murni sebisanya sudah bisa dilaksanakan mulai dari sekarang”.

[envira-gallery id="2785"]